Rabu, 25 Juni 2014

Kyoiku Mama



Di Jepang ada namanya “kyoiku mama”, para ibu di Jepang rata-rata tidak bekerja, tapi hanya untuk mendidik dan mengurusi anak-anak mereka mulai bangun, berangkat dan pulang sekolah, kursus, les, sampai tidur lagi, semuanya di bawah didikan sang ibu; sekolah tinggi bukan untuk berkarier tapi “mendidik anak”, itulah karier mereka yang tertinggi.
 
Kyoiku Mama

Peran perempuan sebagai menteri dalam negeri dan motivator domestik rumah tangganya dan peran lelaki jadi menteri luar negri keluarganya sebagai motivator logistik dan publik. Sungguh luar biasa, “ibu rumah tangga adalah profesi idaman” di Jepang. 

Hijab dalam Hadis-Hadis dan Budaya Ahli Bait 

Al-Quran yang merupakan Tsaql Akbar dan juga amanat besar Ilahi, menjelaskan bahwa penutup wanita adalah merupakan satu tugas dan tanggung jawab, dan juga di dalam hadis-hadis ahli bait yang dikenal sebagai Tsaql Ashgar dan tafsir Quran menjelaskan tentang hijab. Dalam hadis-hadis mengenai akhir zaman telah diingatkan, di antaranya tentang wanita-wanita yang berbuat dosa dan fitnah dan telah menjadi cercaan adalah mereka yang hadir di tengah-tengah lelaki untuk menjual diri dan tanpa memakai hijab.

Tidak ada komentar: